Assalamualaikum Wr.Wb

Oke guys, jadi begini, ane mau mengumumkan bahwa Si Capung (Yamaha V-ixion Merah Marun tahun 2009 punya si Hilman) secara resmi dijual dengan harga *sensor*. Berat sih hati ini mengingat doi sudah menemani ane mengarungi kerasnya jalanan selama lima tahun. Untungnya, Si Capung dijual ke saudara ane sehingga kalau saya kangen saya bisa nengok doi hahahaha.

Sebelum dijual, sebenarnya sudah ada obrol-obrolan dengan pihak pemberi dana (re:orang tua) untuk referensi pengganti Si Capung. Dari hasil diskusi tersebut, terdapat dua nama yang nantinya akan menjadi tunggangan ane selanjutnya. Inilah dua nama yang keluar dari hasil diskusi tersebut:

•    Yamaha YZF R25
Saat SMA, saya sering dieme-eme (disepet, dikerjain, diejek, dsb) karena saya betah banget sama Si Capung yang sering diasepin sama motor teman-teman saya seperti Ninja 250R dan CBR 250R. Mereka pun menyarankan saya untuk mengganti si Capung. Setelah dipikir-pikir, bener juga ya, tapi ane ngga boleh mirip sama mereka, saya tetap setia sama Yamaha! Akhirnya, Mulai dari sana (2011), ane berharap supaya Yamaha segera mengeluarkan motor ini ke dunia.

•    Yamaha YZF R15
Kalau yang ini ceritanya begini bro.. Dulu, ane beli vixion itu ngga 100% puas, ada banyak hal yang ingin ane modifikasi, salah satunya adalah fairing. Tahun 2010, ane lihat internet ternyata di India ada motor yang mirip dengan V-ixion tapi punya fairing. Ada niat buat beli motor ini karena di Bandung belum ada modifikasi fairing yang cocok dengan V-ixion, tapi niat itu terpendam kembali mengingat biayanya yang mahal dan hanya berbeda karena ada fairing (6speed juga sih).

Akhirnya, setelah diskusi alot selama 1001 malam (emang aladin) didapat keputusan bahwa pilihannya jatuh kepada :

R15_emblm
Selamat kepada Yamaha YZF R15, hadiah dapat diambil setelah acara ini selesai, jangan lupa pajak ditanggung oleh pemenang (woi ini bukan reality show woi!!)

Akhirnya, terpilih lah R15 sebagai tunggangan baru dikarenakan beberapa alasan sebagai berikut :

•    Biaya
R25 harganya hampir dua kali lipat motor ini pak, malu masih minta duit ke orang tua

(ambil pulpen, baca buku fluid mechanics nya fox & mc donalds).

•    Maintenance
Kalau yang dipilih R25, biaya maintenancenya pasti jauh lebih mahal. Terus saya makan apa? Nasi kecap?

(nangis ke kamera)

Kalau tersayat-sayat di parkiran gimana? Apa kamu pikir hati saya juga ngga tersayat-sayat?

(diusir satpam)

Tapi, meski ngga dapet R25, ane tetep puas kok. R15 Ini kaya evolusinya dari Si Capung, hal tersebut membuat ane merasa naik level dengan mengendarai motor ini. Oiya, ane udah dapet nama buat R15 ini, namanya didapat setelah saya nonton film How to Train Your Dragon 2. Kawan-kawan, say hi to my Nightfury!

DSC_0157[1]

Advertisements